SI MANIS MADU DENGAN SEGUDANG MANFAAT

Sebagian besar dari kalian tentunya sudah tahu bahwa madu memiliki segudang manfaat bagi kecantikan. Manfaat apa saja sih yang bisa didapatkan dari si manis ini? Yuk kita simak "Madu memiliki sifat antiseptik, antibakteri dan antiinflamasi alami" 1. Untuk mencerahkan kulit Madu memiliki kandungan anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas akibat terkena sinar matahari secara langsung. 2. Mengatasi bekas luka Madu tidak hanya ampuh untuk bekas jerawat lho! Masker madu juga mampu menyamarkan bekas luka di bagian kulit lainnya. Terutama bekas luka bakar 3. Menyamarkan bekas jerawat Untuk kamu yang memiliki bekas jerawat pada wajah, masker madu yang mengandung senyawa antioksidan ini bisa membantu memperbaiki warna kulit dan menyamarkan bekas jerawat. 4. Mengangkat sel kulit mati Cukup campurkan madu, gula pasir dan minyak kelapa, maka kamu sudah bisa menggunakan scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus menjaga kulit wajah tetap lemb

REVIEW FILM KOREA ALICE: BOY FROM WONDERLAND

REVIEW FILM KOREA

ALICE: BOY FROM WONDERLAND
genre: fantasy/mistery/romantic

Ada yang suka film dengan genre fantasy/mistery? Kali ini kita ngobrolin film lama bergenre fantasy-mistery-romantic yuuuuk. Adalah film korea yang di sutradari oleh Heo Eun Hee yang di angkat dari kisah nyata yang terjadi di Gyeonggi-do pada tahun 1979. Berjudul Alice: Boy From Wonderland yang rilis tahun 2015 lalu.

pict: amazon.com

Film berdurasi 2 jam 2 menit ini mendapatkan rating IMDb 6/10, namun meskipun begitu, film ini sangat layak untuk ditonton diwaktu senggang. Sssssstt tapi aku saranin nih yaa kalau mau nonton film ini mending siang aja deh karena ada beberapa jumpscare yang lumayan bikin jantung loncat (pengalaman pribadi so’alnya sampe parno jugaa) hahahaha

Film ini dimulai dari Hye-Joong yang di perankan oleh Jung So Min yang tidak mengingat apapun sebelum usianya menginjak 4 tahun. Hampir setiap malam Hye-Joong selalu mendapatkan mimpi buruk yang sangat menakutkan di tidurnya, setelah beranjak dewasa ia mulai merasa frustasi dan merasa tidak mampu mengatasi mimpi buruk yang selalu menghantuinya setiap malam. 
Karena sudah merasa Lelah akhirnya Hye-Joong memutuskan menemui seorang shaman (dukun), dan shaman tersebut memberitahu apabila Hye-Joong ingin berhenti bermimpi buruk maka ia harus mencari ingatannya yang hilang di mana ia dan keluarganya tinggal 24 tahun yang lalu. 

 

Villa itu bernama WONDERLAND. Villa wonderland sendiri adalah villa yang dulu terbakar dan menewaskan penghuninya, orang-orang di masa lalu yang terlibat dengan wonderland-pun enggan membicarakannya karena mereka meyakini bahwa jika membicarakan villa itu maka mereka akan terkena kutukan.


Lalu Hye-Joong pergi ke villa wonderland untuk mencari sebagian ingatannya yang hilang. Di sana Hye-Joong disambut oleh Hwan (Hong Jong Hyun) pria tampan yang memakai kaus kaki berbeda warna dan seorang wanita yang selalu menjaga Hwan yang bernama Soo Ryun (Jung Yeon Joo).

Di tempat ini, dengan bantuan Hwan, Hye-Joong berusaha mendapatkan kembali ingatannya yang hilang. Hye-Joong harus berhasil mendapatkan kembali ingatannya sebelum tanggal 28 Maret agar semuanya baik-baik saja.

 
Sebelum terbakar, villa tersebut dulunya ditinggali oleh Hye-Joong dan keluarganya. Ayah Hye-Joong adalah seorang seniman namun sayang istrinya mengalami kelumpuhan saat Hye-Joong masih kecil. Kemudian muncullah pembantu rumah tangga di villa itu, dialah Soo Ryun. Singkat cerita ayah Hye-Joong selingkuh dengan Soo-Ryun dan lahirlah Hwan.

Suatu hari karena bosan, Hye-Joong kecil menghampiri Soo-Ryun dan mengajaknya bermain, namun saat itu Soo-Ryun tidak bisa menemani Hye-Joong. Lalu Hye-Joong bermain dengan Hwan yang masih bayi dan tidak sengaja menyebabkan Hwan terbunuh.
Hye-Joong tidak sengaja membunuh Hwan adiknya senidiri dengan pisau (yang ia kira tidak berbahaya) yang ia ambil dari dapur saat mengajak Soo-Ryun bermain.
Karena fakta tersebut, seluruh keluarga menutupi kejadian ini. Karena kesedihan yang mendalam akhirnya ibu Hwan (Soo-Ryun) bunuh diri diatas makam Hwan (dia gantung diri di pohon gitu lho guys, kaget neneng pas nonton).

20 tahun dilupakan oleh Hye-Joong, arwah Hwan tidak dapat pergi ke alam baka dan itulah penyebab Hye-Joong sering bermimpi buruk setiap malam.
Setelah semua yang Hye-Joong alami di villa wonderland akhirnya ia mendapatkan kembali ingatannya yang hilang, yaitu Hwan, adik tiri Hye-Joong yang tidak sengaja ia bunuh 20 tahun silam.

Namanya juga film fantasy ya kaan? Jadi ada aja yang gak masuk akal, mulai dari villa wonderland yang 20 tahun lalu terbakar tapi jadi utuh lagi, Hwan yang pas matinya masih bayi tapi jadi dewasa dan Soo-Ryun yang logikanya kalo Hwan jadi dewasa harusnya jadi tua eh malah masih seger gitu mukanya hihihi
Dan sesuai dengan genrenya, ada bumbu percintaan juga nih antara Hye-Joong dan Hwan. Harusnya sih gak boleh yaa kan mereka adik-kakak.
Tapi terlepas dari kisah misterynya interaksi mereka di film ini gemesin bangetttt. Hmm menurut aku yaa film ini tuh lebih cocok untuk 17+, nah jadi buat dedek-dedek mending jangan dulu nonton film ini yaaa.
See you 

Comments