SI MANIS MADU DENGAN SEGUDANG MANFAAT

Sebagian besar dari kalian tentunya sudah tahu bahwa madu memiliki segudang manfaat bagi kecantikan. Manfaat apa saja sih yang bisa didapatkan dari si manis ini? Yuk kita simak "Madu memiliki sifat antiseptik, antibakteri dan antiinflamasi alami" 1. Untuk mencerahkan kulit Madu memiliki kandungan anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas akibat terkena sinar matahari secara langsung. 2. Mengatasi bekas luka Madu tidak hanya ampuh untuk bekas jerawat lho! Masker madu juga mampu menyamarkan bekas luka di bagian kulit lainnya. Terutama bekas luka bakar 3. Menyamarkan bekas jerawat Untuk kamu yang memiliki bekas jerawat pada wajah, masker madu yang mengandung senyawa antioksidan ini bisa membantu memperbaiki warna kulit dan menyamarkan bekas jerawat. 4. Mengangkat sel kulit mati Cukup campurkan madu, gula pasir dan minyak kelapa, maka kamu sudah bisa menggunakan scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus menjaga kulit wajah tetap lemb

KISAH DIBALIK GELAPNYA GOA JEPANG DI DAGO, BANDUNG

Kisah dibalik gelapnya Goa Jepang di Dago, Bandung

pict: google/serbabandung

Goa Jepang Bandung yang dibangun pada tahun 1942 ini berada di Taman Hutan Raya Ir.H juanda Dago atas, Bandung. Goa ini letaknya sekitar 300 meter dari pintu gerbang utama, untuk menuju goa ini kalian bisa memiilih antara jalan kaki, memakai motor sendiri atau menyewa jasa tukang ojek yang ada disana.
Kalau aku sih milih jalan kaki sambal nikmatin udara segar dan pemandangan pohon-pohon rindang di sepanjang jalan menuju Goa.
Menurut penjaganya, Goa ini belum pernah sekalipun mengalami renovasi fisik lho! Hal ini menandakan bahwa bangunan Goa tersebut sangat kokoh.

Namun sayang, dibalik kokohnya Goa jepang ini sudah tak terhitung berapa banyak orang Indonesia yang menjadi korban kekejaman tentara Jepang yang mempekerjakan orang Indonesia secara tidak manusiawi, dimulai dari tidak dibiarkan istirahat, tidak diberi makan-minum hingga disiksa apabila ada pekerja yang berhenti sejenak hanya sekedar untuk mengambil napas.


Dari cerita Om Hao (sr: youtube Kisah Tanah Jawa) kemarin, ada salah satu spot di Goa Jepang ini yang pada zaman dulu kerap kali dijadikan tempat ritual meminta sesuatu kepada hal goib, seperti meminta nomor togel dan lain sebagainya.

Menurut penglihatannya, penunggu di spot itu adalah sosok tinggi besak seperti genderuwo. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, ritual itu sudah mulai di tinggalkan.

Banyak rumor beredar , kalau kalian diam di dalam Goa ii lebih lama maka kalian akan mendengarkan derap langkah kaki para tantara jepang. Menurut para Indigo, tentara Jepang itu berjalan rapi menggunakan seragam lengkap dengan senjatanya, tapi gak ada satupun yang punya kepala alias buntung!

ADA KISAH CINTA YANG TERSEMBUNYI 
Namun ternyata dibalik kisah mistisnya, Goa Jepang ini juga memiliki kisah cinta yang tersimpan didalamnya.

Diceritakan pada zaman penjajahan dulu ada tantara Jepang yang jatuh hati pada gadis pribumi (sebut saja Namanya siti). Suatu hari tantara itu membawa gadis pujaannya ke dalam Goa dan berniat membawanya pergi jauh, namun sayang niatnya itu tercium oleh komandannya, lalu sang komandan memergoki mereka di dalam Goa dan akan memenggal kepala prajurit yang dicap telah berkhianat menggunakan  katana (pedang jepang) yang telah dibawanya.

Seakan mengetahui niat sang komandan, prajurit tersebut menyerangnya terlebih dahulu, menusukkan katana miliknya ke tubuh komandan, dan bersiap akan pergi. Komandan yang dikira sudah meregang nyawa ternyata masih hidup, lantas ia mencabut katana yang menancap di tubuhnya dan bergegas menyerang si prajurit.
Tapi pergerakan komandan disadari oleh siti yang langsung memeluk prajurit, sehingga katana milik komandan langsung menusuk punggung siti dan menembus perut si prajurit yang mengakibatkan mereka tewas bersamaan, lalu komandan-pun mati setelahnya.

pict: google/tripadvisor
Konon katanya, setelah mayat mereka dibereskan, katana yang menewaskan komandan,prajurit dan gadis pribumi itu di tanam di dinding Goa dan masih ada hingga kini, hanya saja tidak ada yang tahu persis dimana lokasi tepatnya.

Oke cukup sekian sepenggal cerita tentang Goa Jepangdi Tahura Dago, Bandung ini. naah menurut kalian gimana nih? lebih tertarik kisah mistisnya atau kisah cintanya?

Next kita ngobrolin Goa Belanda yaa...
see you


Comments