SI MANIS MADU DENGAN SEGUDANG MANFAAT

Sebagian besar dari kalian tentunya sudah tahu bahwa madu memiliki segudang manfaat bagi kecantikan. Manfaat apa saja sih yang bisa didapatkan dari si manis ini? Yuk kita simak "Madu memiliki sifat antiseptik, antibakteri dan antiinflamasi alami" 1. Untuk mencerahkan kulit Madu memiliki kandungan anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas akibat terkena sinar matahari secara langsung. 2. Mengatasi bekas luka Madu tidak hanya ampuh untuk bekas jerawat lho! Masker madu juga mampu menyamarkan bekas luka di bagian kulit lainnya. Terutama bekas luka bakar 3. Menyamarkan bekas jerawat Untuk kamu yang memiliki bekas jerawat pada wajah, masker madu yang mengandung senyawa antioksidan ini bisa membantu memperbaiki warna kulit dan menyamarkan bekas jerawat. 4. Mengangkat sel kulit mati Cukup campurkan madu, gula pasir dan minyak kelapa, maka kamu sudah bisa menggunakan scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus menjaga kulit wajah tetap lemb

TEMPAT-TEMPAT YANG DIKENAL ANGKER DI BANDUNG

TEMPAT-TEMPAT YANG DIKENAL ANGKER DI BANDUNG


pict: google picture

1. BANDUNG MEDICAL CENTER

Bandung Medical Center atau disingkat BMC yang bertempat di di Jalan H Hasan Bandung ini adalah sebuah bangunan yang merupakan bekas rumah sakit yang sudah ada sejak Belanda menjajah Indonesia.

pict: jurnalposmedia

Banyak kabar yang beredar tempat paling angker di Bandung Medical Center yaitu ruangan bayi. Selain itu, bangunan ini sudah belasan tahun tak pernah lagi digunakan dan ditinggalkan begitu saja, sehingga menambah kesan yang lebih angker lagi.
Gedung ini dulunya adalah Rumah Sakit Sartika Asih sampai tahun 1995, kemudian diteruskan oleh BMC tahun 2000. Saat bangunannya beres, ternyata tidak jadi diresmikan.
Semenjak ditinggalkan kosong, BMC terbuka untuk pengunjung umum yang ingin melihat ke dalamnya. Jika ingin berkunjung, disana ada sejumlah guide yang menawarkan untuk menemani. Namun, jika berani, pengunjung bisa masuk sendirian.


2.MUSEUM POS INDONESIA

pict: detiktravel


Ada yang pernah berkunjung ke Museum POS Indonesia Bandung? Mungkin memang dari luar bangunannya terlihat indah dan megah namun bagi kalian yang pernah berkunjung ke tempat ini pasti tahu bagaimana suasana menyeramkannya museum pos ini. 
Museum pos terletak di jalan Cilaki no.73, Citarum, Bandung Wetan, Jawa Barat. Museum pos ini juga terletak di belakang Gedung Sate Bandung.
Museum Pos dibangun sekitar tahun 1920 oleh arsitek J. Berger dan Leutdsgebouwdienst. Sejak tahun 1933, gedung bersejarah ini resmi digunakan sebagai Museum Pos Indonesia, yang sebelumnya dikenal dengan sebutan Museum PTT (Museum Pos Telegrap dan Telepon).
pict: indonesiakaya.com
Menurut cerita yang beredar di masyarakat sekitar, konon katanya patung-patung manusia yang sudah ada di museum ini sejak dulu akan bergerak layaknya manusia hidup di malam hari.
hiiiiyyy serem, ada yang berani ke museum pos malam-malam?
3. Patung Pastor Vebraak
pict: hipwee.com
Kali ini ada patung Pastor Verbraak yang merupakan pastor Belanda yang bertugas di Aceh pada tahun 1870. Setelah pensiun, diceritakan Verbraak tinggal di Magelang dan Verbraak dinyatakan meninggal pada tahun 1918.
Pada tanggal 27 Januari 1992 sebuah lembaga mendirikan patung Pastor Verbraak di Taman Maluku yang saat itu bernama Paradisi in sole Paradisus Terrestris.
pict: rajatourbandung.com

Sejak Patung Verbraak berdiri di Taman Maluku muncullah mitos hantu verbraak yang katanya Patung Verbraak ini akan bergerak di tengah malam, adapun orang-orang yang melintas di taman maluku mengatakan bahwa patung verbraak ini dapat menggerakan matanya dan melihat si pejalan dengan sorot mata yang tajam, membuat orang lari terbirit-birit hingga jatuh ke tepi jalan.


Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa patung ini merupakan patung yang paling menyeramkan, patung yang memiliki tinggi sekitar 4 meter berwarna hitam sambil memegang buku dengan mengenakan busana Pastor, disebut kerap dapat berpindah – pindah tempat.

Baca juga yang ini





Comments