SI MANIS MADU DENGAN SEGUDANG MANFAAT

Sebagian besar dari kalian tentunya sudah tahu bahwa madu memiliki segudang manfaat bagi kecantikan. Manfaat apa saja sih yang bisa didapatkan dari si manis ini? Yuk kita simak "Madu memiliki sifat antiseptik, antibakteri dan antiinflamasi alami" 1. Untuk mencerahkan kulit Madu memiliki kandungan anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas akibat terkena sinar matahari secara langsung. 2. Mengatasi bekas luka Madu tidak hanya ampuh untuk bekas jerawat lho! Masker madu juga mampu menyamarkan bekas luka di bagian kulit lainnya. Terutama bekas luka bakar 3. Menyamarkan bekas jerawat Untuk kamu yang memiliki bekas jerawat pada wajah, masker madu yang mengandung senyawa antioksidan ini bisa membantu memperbaiki warna kulit dan menyamarkan bekas jerawat. 4. Mengangkat sel kulit mati Cukup campurkan madu, gula pasir dan minyak kelapa, maka kamu sudah bisa menggunakan scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus menjaga kulit wajah tetap lemb

MANFAAT YOGHURT UNTUK WAJAH


Dari zaman dulu yoghurt tidak hanya nikmat untuk di konsumsi saja, namun yoghurt juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Yoghurt sudah sering kali digunakan sebagai masker karena yoghurt mengandung begitu banyak nutrisi yang sangat bermanfaat, antara lain:
Protein, Karbohidrat, Kalsium, Fosfor, Kalium, Vitamin A, Vitamin B kompleks,l dan Vitamin D.
Namun vitamin D yang terdapat pada yoghurt tidak terdapat secara alami, karena hal ini telah disiasati melalui fortifikasi terhadap berbagai macam merk yoghurt.

Ini dia beberapa manfaat yoghurt bagi kecantikan
1. Menjaga kelembaban kulit
Bagi kalian yang memiliki keluhan kulit wajah kering,  jangan risau, karena yoghurt bisa melembabkan kulit wajah yang kering lho! Tapi jika kulit wajah kalian normal juga dapat menggunakan masker yoghurt untuk tetap menjaga kelembaban wajah. Tidak hanya itu, olahan susu yang bersifat anti bakterial ini juga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.
Cara menggunakannya cukup oleskan yoghurt pada wajah secara merata lalu pijat lembut, diamkan selama ±15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

2. Mengangkat sel kulit mati
Selama ini tidak terlalu banyak masyarakat yang mengetahui bahwa yoghurt dapat mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori hingga kerap kali menyebabkan komedo. Ya betul! Yoghurt bisa dijadikan scrub alami.
Caranya cukup dengan menggosokkan yoghurt ke seluruh wajah disertai pijatan ringan, maka sel kulit mati dan jenis kotoran di kulit wajah akan keluar. Yoghurt yang mengandung kalsium juga dapat mempercepat regenerasi kulit baru.

3. Membantu merawat kulit yang terpapar sinar matahari
Jika terbiasa bekerja di jalanan, tidak menutup kemungkinan kulit wajah kalian akan terkena sinar matahari secara langsung. Selain menjadi merah, kulit wajah juga akan terasa panas dan perih ketika disentuh. Apakah kalian tahu yoghurt bisa membantu meredakan rasa sakit pada kulit yang terbakar? Ya betul sekali, yoghurt memiliki kandungan zinc yang membantu meredakan rasa sakit pada kulit yang terbakar. Di samping itu, yoghurt juga mampu mencegah timbulnya flek hitam akibat paparan sinar matahari jangka panjang.
Caranya: campurkan yoghurt dengan beberpaa tetes essential oil, lalu aplikasikan ke seluruh wajah sambil dipijat ringan. Diamkan 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Mengatasi infeksi pada kulit
Hati-hati! Luka atau jerawat yang ada pada wajah bisa berkembang menjadi infeksi pada kulit lho. Jika di antara kalian ada yang memiliki infeksi pada wajah, cukup oleskan yoghurt pada bagian kulit yang terinfeks, diamkan selama ±15 menit lalu bilas menggunakan air bersih.
Yoghurt sudah sangat dikenal memiliki probiotik alami dengan jumlah yang sangat banyak. Kandungan probiotik inilah yang membantu kulit mengatasi infeksi secara alami dan cepat.

Comments